Selasa, 18 Januari 2011

Apalah Arti Sebuah Nama....

Well, kenalin dulu nama saya Divia Putriana. Pasti dong, kita semua punya nama panggilan, baik itu nama kesayangan dari orangtua, dari sahabat, temen, bahkan dari iseng-iseng gak sengaja. Enam tahun belakangan ini gue baru ngeh kalo temen, sahabat, sanak saudara punya panggilan tertentu buat gue. Ada yang manggil putri, kalo putri si itu panggilan rumah (kan karna emang nama gue, ada embel2nya putri) tapi gue paling gak suka kalo dipanggil sama temen gue dengan putri! Aneh ajah gitu, terlalu cewek dan kesannya nama gue terlalu manja *eaaalaaahhh lebaynyaaa -___-“. Sekali lagi bener deh, gue kurang suka kalo dipanggil putri. Cukup keluarga besar gue ajah yang manggil dengan sebutan putri. Okeh Okeh ^__^b



Ciput. Lebih terdengar kek nama keong ato siput dan sejenisnya. Yah, gue biasa dipanggil sama uni (kaka gue yg cewe) dengan nama itu. Konon katanya, gue itu orangnya lelet walhasil tercipta dan terbentuklah nama panggilan ciput. Sampe2, sepupu gue yang lain juga ikutan manggil dengan nama ciput. -__-

Nah, pas SMA ada temen gue iseng2 bikin julukan. Biar lucu-lucu gimana gitu, temen gue “Rina” (temen teater dulu, orangnya lucu dah.. apalagi kalo ketawa, gak nahan liat giginya X).  Dia iseng manggil temen gue Nessy dengan sebutan TEWE, entah dari mana dia manggil si Nessy dengan sebutan itu, jelas2 nama Nessy lebih kece dari pada TEWE. Katanya eh katanya,, TEWE itu plesetan dari CEWE so huruf C nya diplesetin jadi T. Jadilah TEWE. Nah lho, terus kok gak ada hubungannya sama nama panggilan gue??? Tenang pemirsa ada kok kaitannya. Lanjutinnya....
Karna gue juga mainan sama tewe dan rina, timbullah ide si “Rina” untuk manggil nama gue dengan dipiw. Well, kalo gue ulas nama dipiw itu tak bermakna, coba bayangin aja *jari telunjuk nempel dikening* dari kata DIVIA go to DIPIW gak ada nyambung2 sama sekali bung. Tapi eh tapi, ada sedikit persamaannya sama2 kata depannya di. Okey, gue ulas secuil mengenai dipiw, kalo kata ini kita bagi menjadi 2 suku kata didapatkan di & piw. Kata Di berasal dari Divia (mungkin itu masuk akal kali yakkkk...), sedangkan kata piw *mikir keras* *sejam berlalu* *belom ada hasil* (tapi emang, gue sampe sekarang belom ngerti artinya piw itu apa.....).

Beranjak gue kuliah, temen-temen baru dong semua yang gue temuin. Mulai dari yang cakep, aneh, gilak, kocak semua campur dah. Begitu pula, temen2 scramble gue manggil nama gue dengan sebutan aneh2. Ada yang manggil divia (yah, itu mah nama aseli gue), dipia (ada temen gue orang betawi keturunan jawa sebut sajalah namanya EVI, manggil gue gak pake “v” diganti jadi “p” jadilah dipia), dipiul (nah, kalo ini si Ubun demen banget dah manggil nama gue pake dipiul *emangnya eike tukang pikul* ~__~), , dipincut (yang ini lagi, si Yantol alias Yanti Veronica manggil nama gue dipincut *terdengarnya seperti nama gue kek kejepit*), divi (emangnya nama gue sejenis dividi playerrrrr).

Yang terakhir, gue paling gak suka dipanggil dengan nama via. Hueckss... cewek banget kesannya (yah walopun gue cewe) udah gitu pasaran lagi :D, gue selalu ogah untuk diminta dengan nama panggilan itu..

Eniwey, apapun siapapun yang memiliki banyak nama panggilan, syukurilah nama yang diberikan orangtua kita. Bahwasanya nama yang kita bawa dari lahir itu adalah doa, yah.. doa yang terindah dan terukir yang memiliki kemaknaan masing-masing pada setiap insannya. Amin.

#quote
Nama asli gue: Divia Putriana
Nama favorit gue: Dipiw
Nama kembaran gue: Divya Putriana (bisa dicek diFB, namanya sama persis kek nama gue)
Nama cewek gue: via -__- (terpaksa)


3 komentar:

nessy mengatakan... Reply

betull..apalah arti sebuah nama :) yang penting orangnya sama betul tidak..hihii

Lulus Sutopo mengatakan... Reply

Nama kadang juga memberikan arti bagi seseorang itu lho mbak,.Divia,..
Thanks sharenya

divia putriana mengatakan... Reply

sama-sama lulus :D, arigatok udah mampir :)

Poskan Komentar

thanks a bunch for jejak jejak komennya *\(^_^)/*